MUNAS KE-5 IKAMAGI


ikamagii

Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar Jurusan Gizi menjadi salah satu bagian dari kegiatan Musyawarah Nasional ke-5 Ikatan Keluarga Mahasiswa Diploma Gizi Indonesia (IKAMAGI) yang diselenggarakan di Poltekkes Kemenkes Malang pada tanggal 25-30 September 2014, dengan mengutus 4 (empat) mahasiswa, yaitu Daud munajah, Andi rizki awalia Nurhaera dan Husnul khatimah.

Berdasarkan laporan Nurhaera, tema dari munas kali ini adalah “satu gerakan satu tujuan dan berdedikasi dengan daya saing yang berkompeten di era globalisasi “. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa diploma gizi se-Indonesia, karena IKAMAGI dibentuk dari mahasiswa oleh mahasiswa untuk mahasiswa dan masyarakat Indonesia.

Peserta munas kali ini berasal dari beberapa Poltekkes Kemenkes se-Indonesia, antara lain Poltekkes Makassar, malang, bandung, medan, Banjarmasin, Jakarta II, Yogyakarta, Maluku, Universitas Muhammadiyah semarang, Jember, Padang, Lampung, Tanjung karang, Aceh, Palangkaraya, serta Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pada munas kali ini diadakan pemilihan Sekjen dan pengurus baru IKAMAGI dimana sebelumnya sekjen IKAMAGI berasal dari Poltekkes Padang yaitu Firman wiratama, dan pada Munas ke-5 ini terpilih jadi Raulia Haekal dari Poltekkes Bandung sebagai Sekjen IKAMAGI periode 2014-2015. Disisi lain, Nurhaera terpilih sebagai Koordinator wilayah Suawesi dan Khusnul Khatima sebagai anggota Departemen Sosial.

Semoga IKAMAGI periode mendatang bisa lebih kreatif dan menjadi wadah pemersatu mahasiswa Diploma Gizi se- Indonesia.

ikamagi

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *